Sambut Kepulangan Dua Paskibaraka Nasional, Gubernur Sumut Berikan Apresiasi

Pemprov Sumut menyambut kepulangan Nabil Arya Barata Lubis (SMAN 2 Plus Panyabungan Mandailing Natal) dan Davina Anis Raisha (SMA Shafiyyatul Amaliyyah Medan). Keduanya anggota Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2023 asal Provinsi Sumut.

topmetro.news – Pemprov Sumut menyambut kepulangan Nabil Arya Barata Lubis (SMAN 2 Plus Panyabungan Mandailing Natal) dan Davina Anis Raisha (SMA Shafiyyatul Amaliyyah Medan). Keduanya anggota Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2023 asal Provinsi Sumut.

Kepulangan Nabil Arya Barata Lubis dan Davina Anis Raisha disambut Kepala Badan Kesbangpol Sumut Ardan Noor, mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di VIP Room Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Rabu (23/08/2023). Mereka berdua juga dapat pengalungan bunga.

Mengendarai mobil dinas jenis Alphard milik Pemprov Sumut dan diiringi mobil patwal, mereka dibawa menuju Kantor Badan Kesbangpol Sumut, Jalan Jenderal Gator Subroto Medan.

Tiba di sana, Ardan Noor melanjutkan seremoni penyambutan Nabil dan Davina, yang datang bersama perwakilan BPIP. Kedua orangtua mereka juga hadir di sana. Demikian, juga Kepala SMAN 2 Plus Panyabungan Hendri MPd.

Turut menyambut Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, Panasehat Rony Purba, dan Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu.

Didampingi Sekretaris Badan Kesbangpol Sumut Hendra Dermawan Siregar dan Kabid Bina Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Muhammad Andry Simatupang, Ardan Noor menyampaikan salam hangat Gubernur Edy Rahmayadi.

“Pak Gubernur Edy Rahmaayadi bangga kepada kalian berdua. Salam hangat Beliau kepada kalian yang tidak bisa hadir menyambut kalian. Karena dalam kesempatan yang sama, sedang bertugas ke daerah,” ujar Ardan Noor.

Ardan Noor mengatakan, Sumut berbangga karena Nabil dan Davina sukses menjalankan tugasnya di Istana. Baik pada pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih.

Hal itu diharapkannya menjadi pemicu semangat untuk meraih masa depan. Terutama menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila, yang tidak saja pada diri sendiri, namun juga kepada masyarakat.

Duta Pancasila

Direktur Hubungan Antar Lembaga BPIP Elfrida Herawati Siregar Siregar mengatakan, selain sebagai anggota Paskibraka, Nabil dan Davina juga menjadi Duta Kebangsaan dan Duta Pancasila. “Kalian pada upacara Hari Lahir Pancasila, juga ikut bertugas lagi,” jelas Elfrida.

Pada kesempatan itu, Ardan Noor memberikan apresiasi dan penghargaan berupa uang pembinaan masing-masing sebesar Rp10 juta kepada Nabil dan Davina.

Sementara itu, baik Nabil dan Davina menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kepala Badan Kesbangpol Ardan Noor. Terlebih juga atas doa masyarakat Sumut serta keluarga.

Sedangkan orangtua Nabil, Jeffry Barata Lubis dan orangtua Davina, Heri Suhartono, tak kuasa menahan air mata karena terharu atas prestasi anaknya dan dukungan Pemprov Sumut dan para pihak terkait.

Jeffry Barata Lubis, yang juga Ketua SMSI Madina itu, memohon doa untuk kesuksesan Nabil dan Davina. “Saya kehabisan kata-kata karena senang, terharu. Terima kasih dukungan semua pihak, mohon doanya untuk anak kami,” ujar Jeffry sambil meneteskan air mata.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment